Nyawa Sopir Ini Selamat Berkat Jam Tangan Apple yang Baru Dibeli

Seorang sopir di Indianapolis, Amerika Serikat, mengaku Apple Watch berhasil menyelamatkan nyawanya saat terjadi kecelakaan. Uniknya jam tangan Apple itu dibelinya sepekan sebelum peristiwa maut tersebut.

Nolan Abel selamat dari kecelakaan berkat fitur Crash Detection di jam tangan Apple Watch. Kecelakaan terjadi saat ia menabrak tiang telepon dengan kecepatan 70 mil per jam pada 15 Oktober 2022.

Ketika terjadi kecelakaan ia berusaha untuk sadar. Kemudian ia merasakan getaran dari sensor haptic di Apple Watch. Ternyata sensor itu otomatis menelpon layanan medis darurat atau emergency medical service (EMS).

"Dan kemudian saya mendengar suara, 'Halo apakah Anda di sana?" kata dia, dilansir dari Apple Insider, Senin (31/10/2022).

Abel mengaku kalau dirinya membeli Apple Watch hanya seminggu sebelum insiden kecelakaan terjadi. Dia pun berkelakar kalau alasannya membeli itu hanya karena iseng.

Abel kemudian dirawat di rumah sakit dan dilaporkan perlu memakai lensa khusus setelah adanya masalah penglihatan. Tetapi dia bakal pulih sepenuhnya.

Insiden itu membuat Abel menghubungi Apple untuk mengucapkan terima kasih karena Apple Watch menyelamatkan hidupnya.

Saya mengirim email ke Tim Cook (CEO Apple), dan Tim Cook mengirim email kepada saya. Itu adalah email yang pendek dan manis, dia orang yang sibuk," tuturnya.

"Tim mengatakan kalau dia sangat menyesal kalau hal itu terjadi pada saya. Karena itulah mereka mengembangkan fitur crash detection," lanjut Abel.

Fitur Crash Detection atau deteksi kecelakaan bekerja dengan sensor apabila mendeteksi berhenti mendadak ketika menyetir. Fitur ini dirilis ke iPhone 14 atau Apple Watch 8.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama